IMIGRASI KUALA TUNGKAL LAKUKAN SOSIALISASI PELAPORAN ORANG ASING MELALUI APOA

WhatsApp Image 2025 02 18 at 14.23.14

Kuala Tungkal, 18 Februari 2025 – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal menggelar sosialisasi penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) kepada pihak hotel dan penginapan di Kuala Tungkal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dalam melaporkan keberadaan warga negara asing yang menginap di wilayah tersebut.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada Selasa, 18 Februari 2025, dengan mengunjungi beberapa hotel yang berpotensi menerima tamu asing, antara lain Hotel Grand Arriyadh, Hotel AW Syariah, dan Hotel Cahaya Kuala Tungkal. Tim dari Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) memberikan pengarahan langsung kepada pengelola hotel mengenai pentingnya penggunaan APOA sebagai alat pelaporan yang efektif dan terintegrasi dengan sistem keimigrasian.

WhatsApp Image 2025 02 18 at 14.23.15

Dalam kegiatan ini, Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kuala Tungkal turut hadir untuk memantau jalannya sosialisasi dan memberikan arahan terkait kepatuhan pelaporan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal. Pihak hotel yang dikunjungi menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan kesiapan untuk menggunakan APOA dalam proses administrasi mereka.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan setiap penginapan di Kuala Tungkal dapat lebih memahami prosedur pelaporan orang asing dan bekerja sama dengan Imigrasi dalam menjaga tertib administrasi keimigrasian. Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari para peserta.

WhatsApp Image 2025 02 18 at 14.23.15 1

Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Kuala Tungkal, Ferry Limanto, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan monitoring terhadap implementasi penggunaan APOA di lingkungan hotel dan penginapan guna memastikan sistem pelaporan berjalan dengan baik.

"Dengan adanya sistem pelaporan ini, pengawasan terhadap keberadaan orang asing dapat lebih optimal, sehingga kita bisa lebih mudah dalam mendeteksi dan menindaklanjuti jika ada pelanggaran keimigrasian," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kuala Tungkal dalam meningkatkan pengawasan keimigrasian serta memastikan bahwa seluruh pemilik usaha penginapan memahami kewajiban mereka dalam pelaporan orang asing sesuai dengan aturan yang berlaku.

From Kuala Tungkal With Love ❤⚡🇮🇩

#ditjenimigrasi
#DivisiImigrasiJambi
#imigrasikualatungkal
#KementerianImiPas
#kementerianimigrasidanpemasyarakatan
#GuardandGuide

Imigrasi Kuala Tungkal Berjaye !

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS KELAS II TPI
KUALA TUNGKAL
PikPng.com school icon png 2780725  

Kantor Utama : 

Jln. Panglima A Hamid , Kel. Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjung Jabung Barat 36514

Kantor Sementara : 

Jl. KH. Dewantara Kota, Kel. Tungkal IV Desa, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat 36514

ULP Muaro Jambi :

Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi (Sebelah Kantor Dinas PU Muaro Jambi)

PikPng.com phone icon png 604605   08117456554
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    knm.kualatungkal@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    insarkomkualatungkal@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logouptpas
 
KANTOR IMIGRASI
KELAS II TPI
KUALA TUNGKAL


          rss kemenkumham

 

Kantor Utama :

Jln. Panglima A Hamid , Kel. Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjung Jabung Barat 36514

Kantor Sementara :

Jl. KH. Dewantara Kota, Kel. Tungkal IV Desa, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat 36514

ULP Muaro Jambi :

Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi (Sebelah Kantor Dinas PU Muaro Jambi)

  08117456554
  knm.kualatungkal@kemenkumham.go.id
  insarkomkualatungkal@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI